bisnis
Langganan

Dapat Rating Positif dari Pelanggan, Ini Layanan Komplet Aplikasi PLN Mobile - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Brand Content  - Espos.id Bisnis  -  Jumat, 26 Mei 2023 - 21:43 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi pelanggan PLN mengakses PLN Mobile. (Istimewa/PLN)

Esposin, SEMARANG – PLN melalui aplikasi PLN Mobile-nya berikan segudang kenyamanan bagi Pelanggan. Lebih dari 12 Juta Pelanggan se-Jateng DIY berikan rating positif pada aplikasi besutan PLN ini. Aplikasi ini memiliki rating 4,9 di google playstore dan 4,7 di apple appstore.

Aplikasi PLN Mobile memiliki user interface atau antarmuka pengguna yang mudah digunakan sehingga memanjakan pelanggan. Disertai dengan fitur lengkap mulai dari Pengaduan Gangguan, Pasang Baru/Tambah Daya, Simulasi Biaya Pelayanan, Catat Meter Mandiri (Swacam), Sambungan Pesta, Akses Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), hingga pemasangan internet murah Iconnet PLN dan segudang kelebihan lainnya bisa dilayani melalui aplikasi ini.

Advertisement

Ilustrasi layanan menambah daya yang bisa diakses melalui PLN Mobile. (Istimewa/PLN)

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, A. Bargowo Wahyu Jatmiko, menyampaikan saat ini total PLN Mobile telah laris manis di-download oleh lebih dari 65 Juta pelanggan dalam skala nasional.

Advertisement

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, A. Bargowo Wahyu Jatmiko, menyampaikan saat ini total PLN Mobile telah laris manis di-download oleh lebih dari 65 Juta pelanggan dalam skala nasional.

"Aplikasi ini sangat memanjakan pelanggan, dapat diakses 24 jam, pelanggan langsung mendapatkan nomor register pelayanan yang akan dipantau langsung mutu pelayanannya oleh top manajemen PLN. Dapat di-download gratis melalui google playstore maupun appstore apple. Sangat layak untuk dicoba," tutur Jatmiko.

Jatmiko menambahkan hampir semua pelayanan PLN dapat diakses melalui aplikasi ini. Bahkan di aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan simulasi perhitungan biaya yang dibutuhkan untuk pelayanan PLN, seperti pasang baru, tambah daya, maupun jika pelanggan ingin menyambung sementara untuk keperluan hajatan/pesta.

Advertisement

Di aplikasi ini pelanggan juga dapat memanfaatkan fitur Swacam yaitu pelanggan dapat mencatat meter secara mandiri setiap tanggal 24-27 untuk kenyamanan perhitungan tagihan listrik bulanan. Untuk melakukan pembacaan meter listrik secara mandiri melalui Swacam adalah dengan langkah-langkah berikut.

Pertama, buka aplikasi PLN Mobile. Selanjutnya, pilih opsi "catat meter" dari menu yang tersedia. Kemudian pilih ID pelanggan dan klik opsi "mulai Swacam" untuk mengaktifkan fitur pengambilan foto. Ambil foto angka stand meter pada kWh meter dan masukkan angka stand meter tersebut ke dalam aplikasi.

Setelah itu, klik opsi "kirim" dan aplikasi akan menampilkan estimasi tagihan listrik. "Fitur Swacam sangat cocok jika pelanggan meter pascabayar tidak ingin rumah dikunjungi oleh pencatat meter kami, juga untuk rumah-rumah yang sering tergembok. Tagihan akan tetap terkalkulasi dengan baik dan tepat karena foto meter telah kami terima di sistem melalui aplikasi PLN Mobile ini," Pungkas Jatmiko.

Advertisement

Dengan segudang kelebihan tersebut, berbagai tokoh terkemuka seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X pun telah mengakui keandalan aplikasi ini. PLN Mobile memberikan semua kemudahan layanan PLN dalam genggaman.

"PLN Mobile sangat praktis dan efisien dan mestinya dimiliki setiap pelanggan. Pengecekan, pembelian token, tambah daya dan pelayanan lainnya bisa dilakukan. Silakan diunduh," Ungkap Ganjar.

Advertisement
Muh Khodiq Duhri - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif