Esposin, SOLO – Riset pemasaran untuk perusahaan sangat dibutuhkan di era digital yang terus berkembang seperti saat ini.
Proses ini dilakukan dengan cara observasi, pengumpulan data, hingga pengolahan data. Riset tersebut bisa dilakukan tiap bulan atau pun tahun, yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing unit bisnis Anda.
Promosi Dukung Perkembangan Industri Kreatif, BRI Gelar Kompetisi Creator Fest 2024
Berdasarkan teorinya, riset pemasaran bertujuan untuk memperoleh data objektif dan akurat tentang perilaku konsumen, termasuk keunggulan kompetitor yang dapat digunakan dalam menyusun strategi marketing.
Untuk lebih jelasnya, berikut ini sederet manfaat yang bisa diperoleh dari riset pemasaraan untuk perusahaan.
4 Manfaat Riset Pemasaran untuk Perusahaan
-
Evaluasi
-
Feedback
-
Prediksi Pasar
-
Kontrol
Sebagai informasi, di era digital seperti saat ini, riset pemasaran juga sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan berbagai produk atau bisnis tersebar di digital dengan berbagai keunggulannya. Perusahaan juga bisa melihat obrolan atau interaksi di media sosial dan tren pencarian di Google terkait bisnis yang dijalankan.
Nah, dalam menggunakan layanan riset pemasaran ini, pihak perusahaan lebih disarankan untuk menggunakan lembaga ekternal yang profesional, yakni Solopos Media Group (SMG) dengan layanan media monitoring oleh Solopos Institute.
Berbagai klien besar, baik perorangan untuk meningkatkan personal branding maupun perusahaan ternama menggunakan layanan media monitoring dari SMG. Nah, bagi yang tertarik untuk melakukan riset pemasaran untuk perusahaan Anda berbasis media monitoring, bisa menghubungi nomor berikut: https://wa.me/6281221111835.