by Maymunah Nasution - Espos.id Bisnis - Selasa, 6 Juni 2023 - 18:49 WIB
Esposin, SOLO -- Masyarakat belum sepenuhnya berminat mengkomsumsi Mie Lemonilo yang mengklaim produk mereka berupa mi dan camilan sehat.
Seorang pegawai swasta di Solo, Dwi Saputro, mengatakan belum ingin mencoba produk-produk Lemonilo.
"Saya belum pernah mencoba, cuma heran saja kalau salah satu produk komersial mengklaim dirinya mie sehat, apakah artinya mie yang lain tidak sehat atau beracun? Saya langsung tidak tertarik dengan kampanyenya," papar Dwi saat dihubungi Esposin, Selasa (6/6/2023).
Penggiat makanan sehat, Siwi Nur, mengatakan rasa produk Mie Lemonilo masih kurang dibandingkan mi instan sehingga dia berpendapat Lemonilo belum begitu diminati masyarakat.
Penggiat makanan sehat, Siwi Nur, mengatakan rasa produk Mie Lemonilo masih kurang dibandingkan mi instan sehingga dia berpendapat Lemonilo belum begitu diminati masyarakat.
"Tekstur mie yang lebih tipis dan lembut dibandingkan mie lain mungkin unik. Tetapi kalau dari gizi menurutku sama saja dengan makanan berkemasan dan berpengawet lainnya, jauh kalau dibandingkan makanan fresh yang olahan sendiri," ujar Siwi kepada Esposin, Selasa.
Menurutnya klaim produk mi kemasan yang sehat juga jangan terlalu dianggap benar. Dia sendiri menganggap harga Mie Lemonilo masih lumayan mahal sehingga pasarnya bukan masyarakat kelas menengah ke bawah.
Co-founder dan Co-CEO Lemonilo, Shinta Nurfauzia, mengatakan keripik singkong adalah salah satu olaham populer favorit orang Indonesia.
"Lemonilo senantiasa berinovasi untuk menghadirkan cemilan yang sesuai dengan pergeseran tren saat ini. Termasuk dengan hadirnya Cassamo, cemilan singkong favorit masyarakat Indonesia yang diharapkan dapat menemani anak muda di tengah kesibukan mereka," ujar Shinta.
Lemonilo juga memperkenalkan kampanye Shake the World #ShakeTheCassamo lewat produk keripik singkong ini. Hal ini mewakili cara generasi Z membuat geger dunia dengan sikap dan pilihan mereka.
Gerakan Shake the World #ShakeTheCassamo menjadi jembatan Lemonilo mengapresiasi generasi muda Indonesia yang memiliki berbagai potensi positif tetapi kerap diasosiasikan dengan berbagai stereotip negatif.
Lemonilo menggandeng Gen Z karena mampu berpikir kritis terutama pada hal-hal yang mereka sukai, mudah berempati kepada orang lain, berani mengungkapkan pendapat, peduli dengan isu-isu terkini di sekitarnya dan mandiri.
Shinta menyampaikan juga harapannya agar Cassamo dapat mewarnai ragam cemilan keripik singkong yang sudah ada di pasaran dengan berikan pilihan cemilan sehat.
Cassamo hadir dalam varian rasa favorit masyarakat Indonesia, yaitu Smooky BBQ dan Spicy BBQ.